Pelatih Malaga Ternyata Legenda Real Madrid (y)


Michel © AFP



MENANGPARLAY - Media di Spanyol belakangan meragukan komitmen Malaga pada laga terakhir La Liga. Salah satu penyebabnya yakni karena status pelatih Malaga, Michel yang merupakan salah satu legenda dari Real Madrid.

Madrid adalah klub yang akan menjadi lawan Malaga di laga terakhir La Liga. Bagi Madrid, laga ini sangatlah penting karena bisa menjadi penentu gelar juara La Liga pada musim 2016/17 ini.


Michel memulai karirnya di sepakbola dengan masuk tim muda Madrid pada tahun 1976. Ia kemudian naik ke tim Real Madrid B pada tahun 1981. Setahun berselang, sosok yang berposisi sebagai gelandang ini langsung mampu menembus tim utama Madrid.

Michel bermain untuk Madrid hingga tahun 1994 dengan catatan 404 caps di La Liga. Setelah pensiun, Michel sempat menjadi pelatih bagi tim Real Madrid B dan sejak awal tahun 2017 ditunjuk sebagai pelatih Malaga.


Meski punya status legenda Madrid, Michel memastikan bahwa dia akan bersikap profesional. Pelatih berusia 54 tahun memastikan bahwa ia akan tetap mempersiapkan Malaga untuk tampil penuh determinasi saat melawan Real Madrid.

"Tugas kami akan mempertahankan harga diri sebagai Malaga, ini adalah sebuah keharusan untuk meraih tiga poin karena kami telah membuang banyak poin," tegas Michel.


Pada bulan April yang lalu, Michel membawa Malaga tampil heroik saat berjumpa dengan Barcelona. Carlos Kameni dan kawan-kawan mampu membekuk Barca dengan skor 2-0 di markas mereka sendiri Stadion La Rosaleda

Comments

Popular Posts