Monaco vs Juventus, Saatnya Pembalasan


AS Monaco vs Juventus, perempat final UCL 2015 © AFP



MENANGPARLAY - Hasil undian mempertemukan AS Monaco dengan Juventus di semifinal Liga Champions 2016/17. Wakil presiden Monaco Vadim Vasilyev menegaskan kalau ini adalah saatnya untuk pembalasan.

Dua musim lalu, Monaco dieliminasi Juventus di babak perempat final. Setelah kalah 0-1 di Turin pada leg pertama, Monaco cuma bisa meraih hasil imbang 0-0 di Stade Louis II. Monaco waktu itu akhirnya tersingkir dengan agregat tipis 0-1.



Vasilyev percaya kalau Monaco punya peluang untuk membalas kekalahan tersebut. Pasalnya, dia yakin kalau timnya sekarang sudah lebih kuat.

"Jelas, ini tentang pembalasan," kata Vasilyev seperti dilansir UEFA.com. "Kami lebih baik daripada dua tahun lalu, dan itu tak perlu diragukan."

Monaco lolos ke semifinal musim ini setelah menyingkirkan Manchester City lewat gol tandang dalam agregat 6-6 di babak 16 besar, lalu Borussia Dortmund dengan agregat 6-3 di perempat final. Itu satu bukti yang mendukung ucapan sang wapres Monaco.

Namun, Monaco tidak boleh lupa. Bukan cuma Monaco yang bertambah kuat, tapi Juventus juga sama.
"Juventus juga berubah. Tim kami sekarang lebih percaya diri. Saya lihat di mata para pemain kalau mereka bertekad untuk meraih prestasi tertinggi," tutur wapres Juventus Pavel Nedved.


Juventus lolos ke babak ini dengan mengeliminasi Porto di babak 16 besar dan Barcelona di perempat final. Hebatnya, dalam empat pertandingan di fase knockout itu, gawang Juventus tak sekalipun kebobolan.

Di Liga Champions musim ini, Juventus bahkan baru kebobolan dua gol dalam sepuluh pertandingan yang telah mereka mainkan dari fase grup



Comments

Popular Posts