Milan Kantongi Tiket EUROPE di SAN SIRO.


Selebrasi pemain Milan. © ACM



MENANGPARLAY- Milan Pastikan Satu Tiket ke Eropa

AC Milan sukses menggulung Bologna dengan skor telak 3-0 di giornata 37 Serie di San Siro, Minggu (21/05).

Pertandingan ini berjalan nyaris seimbang dengan tempo sedang. Namun Milan terbukti lebih tajam dengan torehan gol-gol dari Gerard Deulofeu, Keisuke Honda dan Gianluca Lapadula.


Milan langsung tampil menekan di pertandingan ini. Mereka bahkan langsung bisa menjebol gawang Bologna di menit ke-2 berkat aksi Lapadula. Namun gol itu tidak disahkan karena ia terperangkap offside lebih dahulu.

Milan kemudian mendominasi penguasaan bola. Mereka lantas mendapat peluang lagi di menit 10 melalui Lapadula. Namun sayang tendanganya gagal menemui sasaran.


Lapadula kembali mendapat peluang pada menit ke-30. Namun lagi-lagi ia gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Pertandingan di babak pertama kemudian berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

Di babak kedua, Vincezo Montella berusaha mengubah taktiknya. Ia melakukan sejumlah pergantinan pemain, dan hal ini membuahkan hasil positif.


Di menit ke-69, Milan bisa menjebol gawang Bologna. Adalah Deulofeu yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah memaksimalkan umpan dari Mati Fernandez.

Di menit ke-73, Milan kembali menambah pundi golnya. Kali ini giliran legiun impornya asal Jepang yakni Keisuke Honda yang mencetak gol. Ia mencetak gol itu melalui free kick cantik dari jarak sekitar 22 meter.

Milan bermain kian nyaman dengan keunggulannya tersebut. Mereka bisa tetap mengancam gawang sang tamu. Dan pada akhirnya mereka bisa menambah satu gol lagi melalui Lapadula, memanfaatkan umpan matang Mati Fernandez.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan ini. Milan menang telak 3-0.

Kemenangan ini membuat Milan mengunci posisi keenam di klasemen Serie A. Mereka mengoleksi 63 poin dari 37 laga dan dipastikan akan kembali ke Eropa musim depan. Sementara itu Bologna tertahan di posisi 15 dengan koleksi 41 poin dari jumlah laga yang sama.

Susunan Pemain:
AC Milan (3-5-2): Donnarumma; Paletta, Romagnoli, Gomez, Montolivo, Bertolacci (Fernandez 46'), Pasalic, Vangioni, Deulofeu (Cutrone 85'), Lapadula, Bacca (Honda 58').

Bologna (4-3-3): Mirante, Helander, Gastaldello, Torosidis, Mbaye (Krafth 64'), Verde, Taider, Donsah,Destro, Krejci (Rizzo 56'),Di Francesco (Okwonkwo 15').


Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 53% - 47%
Shot (on goal): 23 (6) - 8 (0)
Pelanggaran: 9 - 8
Offside: 5 - 4
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 0.

Comments

Popular Posts