Legenda Milan Ini Justru Mengaku Fans Juventus


George Weah © AFP / Bongarts



MENANGPARLAY  - Legenda AC Milan, George Weah membuat pengakuan bahwa ia adalah fans berat Juventus sejak kecil. Bahkan, Weah mengaku akan lebih memilih bermain di Juventus jika bisa memutar waktu.

Weah membela Milan pada periode tahun 1995 hingga 2000. Sosok asal Liberia ini masuk dalam jajaran legenda Milan. Ia pernah memberikan dua gelar Serie A bagi Il Diavolo. Weah juga meraih gelar pemain terbaik FIFA pada saat berseragam Milan.


Namun, kepada media Prancis, L'Equipe, Weah justru mengaku bahwa ia begitu menggilai Juventus sejak masih kecil. Sosok yang kini berkarir di bidang politik mengaku sering memakai jersey Juventus untuk bermain sepakbola.

"Juventus adalah tim favorit saya sejak saat masih kecil. Di Liberia, saya bisa bermain dengan jersey Juventus. Itu terjadi karena Michael Platini, yang membuat saya jatuh cinta dengan klub ini," kata Weah.


"Ketika saya bertemu dengannya [Platini], saya tidak bisa berhenti tersenyum," tandasnya.

Namun, Weah tidak pernah punya kesempatan bermain di Juventus sepanjang karirnya. Milan adalah satu-satunya klub di Italia yang pernah ia bela. Ia pun mengaku cukup menyesal tidak pernah bermain di Juve.
"Ada Juventus yang mengalir dalam darah saya. Saya sungguh ingin bermain untuk mereka tapi saya tidak pernah bisa mewujudkannya. Jika saya memilih, saya akan memilih Juventus dan bukan PSG setelah saya bermain di Monaco," tutup Weah

Comments

Popular Posts