Ronaldo Tak Mengira Bisa Cetak 100 Gol di Kompetisi Eropa


Cristiano Ronaldo. © AFP



MENANGPARLAY - Cristiano Ronaldo tak pernah mengira bisa menjadi pemain pertama di dunia yang bisa mengumpulkan 100 gol di kompetisi Eropa. Pemain asal Portugal itu pun lantas mengucapkan terima kasih pada klub dan para rekannya setelah memecahkan rekor tersebut.

Ketika Real Madrid menghadapi Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) kemarin, Ronaldo mencetak dua gol atas namanya. Gol yang menjadi penanda gol ke-100 untuk Ronaldo di kompetisi Eropa tersebut sekaligus mengantarkan kemenangan 2-1 untuk Los Blancos di Allianz Arena.



Ronaldo mulai mencetak gol debut di Liga Champions ketika masih bermain di Manchester United. Bersama klub Inggris tersebut, Ronaldo pernah sekali menjuarai UCL pada tahun 2008. Ronaldo kemudian merasakan gelar yang sama dua kali di Real Madrid.

"Mencetak 100 gol di kompetisi Eropa adalah kehormatan besar. Ini adalah hari spesial dan kemenangan yang penting. Saya sangat senang," kata Ronaldo pada laman resmi Real Madrid

"Saya ucapkan terima kasih kepada Real Madrid yang memberikan kesempatan berkarier di klub ini, dan juga pada para rekan saya."

"Ketika saya mulai mencetak gol di Liga Champions, saya tak pernah mengira akan memecahkan rekor ini. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya karena jumlah ini sulit dicapai. Saya bahagia," paparnya







Tahun lalu Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Pemain 32 tahun tersebut mungkin saja akan kembali terpilih sebagai penyabet Ballon d'Or musim ini setelah mencetak 28 gol dan memberikan 12 assist dari 37 penampilan bersama Real Madrid



Comments

Popular Posts