Menanti Hadirnya Kembali Nomor 9 Sejati di Rossoneri


Filippo Inzaghi, AC Milan © ist



MENANGPARLAY - Selama periode 2001-2012, Filippo Inzaghi adalah pemilik nomor punggung 9 di AC Milan. Dengan nomor penting yang dahulu pernah dipakai Marco van Basten tersebut, eks striker Italia itu tidak mengecewakan. Dia menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pembobol gawang lawan.

Sejak itu, Milan bisa dibilang belum bisa menemukan pengganti Super Pippo yang sepadan. Sederet striker sudah bergantian memakai nomor 9 Rossoneri setelah dirinya, tapi tak satupun yang benar-benar mampu memenuhi harapan.



Pasca-Inzaghi, nomor 9 Milan beberapa kali berpindah kepemilikan, dari Alexandre Pato (2012/13), Alessandro Matri (2013/14), Mattia Destro (2014/15), Fernando Torres (2014/15), Luiz Adriano (2015/16) hingga sekarang Gianluca Lapadula. Hasilnya tak jauh beda.






Inzaghi, yang sempat melatih Milan dan sekarang menangani Venezia, punya harapan besar terkait hal ini. Dia berharap nomor 9 bisa menjadi nomor penting lagi di Milan. Dia berharap nomor tersebut kembali menjadi nomor yang dapat mengantarkan Milan meraih kesuksesan di Italia dan Eropa.

"Saya masih memikirkan Milan setiap saat. Bersama Venezia, saya masih sering menemui tifosi Milan dengan jersey saya," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.



"Saya sangat berharap Milan bisa segera kembali berkuasa di Liga Champions seperti dahulu kala."

"Saya juga berharap jersey nomor 9 bisa menjadi jersey penting lagi dan membawa Milan meraih kesuksesan, baik di Italia maupun Eropa."

"Saya dahulu harus mewarisi nomor yang sebelumnya dipakai oleh Marco van Basten. Itu sangat berat, tapi yang paling adalah harus percaya."




"Semoga Gianluca Lapadula bisa tampil baik di Milan. Dia hanya butuh sedikit bersabar," ujar Inzaghi.

Inzaghi mencetak 126 gol untuk Milan. Dia mengukir semua itu dalam 300 penampilan di semua ajang.
Inzaghi juga membantu Milan meraih sederet gelar juara. Termasuk di antaranya adalah dua Scudetto Serie A, dua titel Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.









Inzaghi, Milan, dan pastinya juga para Milanisti, masih menanti hadirnya kembali nomor 9 sejati Rossoneri - striker haus gol yang keberadaannya di atas lapangan saja cukup untuk membuat lawan berkeringat dingin.

Kapan itu akan terjadi? Tidak ada yang tahu pasti.

Namun, Inzaghi berharap itu bisa terwujud sesegera mungkin

Comments

Popular Posts