Maldini: Buffon Kiper Terbaik


Gianluigi Buffon dan Paolo Maldini © Reuters



MENANGPARLAY - Juventus tampil impresif di Liga Champions musim ini. Dengan lini pertahanan supersolid dan kapten Gianluigi Buffon sebagai benteng terakhir, Juventus tinggal selangkah lagi menuju final di Cardiff.

Menurut Paolo Maldini, Juventus adalah pemilik pertahanan terbaik di Eropa musim ini. Mantan kapten AC Milan itu memuji Buffon sebagai kiper terbaik sepanjang sejarah sepakbola.


Juventus hampir pasti lolos ke partai puncak berkat kemenangan tandang 2-0 atas AS Monaco di semifinal leg pertama. Pertahanan yang tak mudah diruntuhkan adalah salah satu inti kekuatan pasukan Massimiliano Allegri.

Dalam wawancara dengan Sky, Maldini ditanya. Dibandingkan pertahanan hebat Maldini dan kawan-kawan di Milan pada era 1990-an, mana yang lebih hebat?

CASINO ONLINE
"Saya harus memilih pertahanan kami (Milan). Alasannya bukan cuma karena mereka teman-teman saya. Saya sangat respek pada bek-bek Juve, tapi rekan-rekan saya adalah anugerah bagi Milan bertahun-tahun lamanya," kata Maldini seperti dikutip Football Italia.

"Membandingkan dua era tidaklah mudah. Namun, Gigi (Buffon) adalah kiper terbaik sepanjang masa, untuk konsistensinya di atas lapangan hingga usianya yang sekarang (39 tahun)."


"Juventus saat ini adalah tim defensif terbaik di Eropa. Sama seperti Milan, mereka juga menaruh kepercayaan pada pemain-pemain Italia yang telah membuat perbedaan," imbuhnya


Comments

Popular Posts