Pires Yakin Arsenal Akan Dapatkan Mbappe


Kylian Mbappe. © AFP



MENANGPARLAY - Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, yakin bahwa mantan timnya tersebut akan mendatangkan Kylian Mbappe pada bursa transfer mendatang.

Penyerang AS Monaco tersebut kerap menjadi buah bibir musim ini. Meskipun usianya masih 18 tahun, namun ia sudah bisa mencetak 13 gol di kompetisi Ligue 1 dan mencetak lima gol di Liga Champions. AS Monaco sendiri saat ini menduduki peringkat pertama di klasemen liga Prancis dan melaju ke babak semi final UCL.


Menyusul penampilan bagusnya tersebut, Mbappe santer dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa tersebut Arsenal. Klub asal London tersebut akan bersaing dengan klub besar seperti Real Madrid dan lainnya. Arsene Wenger kemudian mengakui akan kalah bersaing dalam hal finansial untuk mendapatkan Mbappe.

Meski demikian, Pires yang pernah menjuarai Premier League bersama Arsenal pada tahun 2004 tetap yakin Wenger akan berupaya mendapatkan Mbappe. Pires percaya Wenger adalah pelatih untuk mengembangkan bakatnya.
"Saya sangat mengira Arsenal akan mendatangkannya. Masalahnya berapa [harganya]. Mbappe punya potensi bermain untuk Arsenal dan Wenger pelatih yang tepat untuk menanganinya," kata Pires pada Bwin.

"Monaco dan Arsenal klub yang hampir sama, sehingga tak akan banyak terjadi transisi," sambungnya.

SBOBET

Melihat potensi yang ada pada diri Mbappe, ia disebut akan menjadi penerus pemain legendaris Prancis Thierry Henry. Tapi Pires menilai terlalu dini membandingkan Mbappe dengan mantan rekannya di Arsenal tersebut.

"Perbandingan seperti ini tak perlu, ia belum siap untuk dibandingkan dengan Thierry. Mbappe pemain yang mirip tapi membandingkan antara dua pemain ini tak adil."

"Saya berharap Kylian bisa mengikuti langkah Thierry Henry, ia punya profil yang sama dengan Thierry-- cepat, kuat, dan penyelesai hebat tapi ia masih sangat muda," jelas Pires.

Comments

Popular Posts