Montero: Buffon Bukanlah Manusia!


Gianluigi Buffon © Juventus.com



MENANGPARLAY - Legenda Juventus, Paolo Montero menyimpan rasa kagum pada sosok Gianluigi Buffon. Menurutnya, Buffon seperti bukan seorang manusia karena bisa bermain dengan sangat konsisten sepanjang karir sepakbola.

Montero pernah menjadi rekan Buffon di Juve. Sosok asal Uruguay ini membela tim asal Turin pada tahun 1996 hingga tahun 2005. Sementara Buffon mulai memakai seragam Juve saat memutuskan pindah dari AC Parma pada tahun 2001 silam.

"Buffon bisa bertahan dengan permainan yang sama hingga saat ini karena dia bukan manusia. Kami akan mengingatnya sebagai kiper terbaik sepanjang masa," puji Montero.

Apa yang sudah dikatakan oleh Montero memang tidak berlebihan. Buffon sudah memberi bukti betapa ia mampu bertahan di level tertinggi sepakbola dunia. Bahkan, hingga usainya yang kini sudah mencapai 39 tahun. Buffon masih bermain konsisten.


Pada usia senjanya ini, Buffon masih menjadi kiper utama di Juve dan timnas Italia. Tidak hanya sebagai pemain biasa, Buffon juga dipercaya sebagai kapten tim.

Tak hanya kepada Buffon, Montero juga senang melihat kombinasi yang kokoh di jantung pertahanan Juve. Ia begitu senang setiap kali melihat aksi Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sebagai duet yang membentengi gawang Buffon.



"Ketika saya melihat Bonucci dan Chiellini, saya jadi teringat pada duet saya dengan Ciro Ferrara. Kami hanya perlu mengangguk dan kami sudah saling mengerti satu dan lainnya," tandasnya



Comments

Popular Posts