#MiaSanMia Bayern Munchen Juara Bundesliga 2016/17


Bayern Munchen © AFP



TEMBUSPARLAY - Bayern Munchen memastikan gelar juara Bundesliga musim 2016-17 setelah menang 6-0 atas Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4). Ini merupakan gelar juara liga ke-26 buat Bayern dan kelima secara beruntun.

Pesta gol Tim Bavaria ke gawang Wolfsburg dilesakkan oleh David Alaba (19'), Robert Lewandowski (26', 45'), Arjen Robben (66'), Thomas Mueller (80'), dan Joshua Kimmich (85'). Kemenangan ini mengokohkan Bayern sebagai pemuncak klasemen dengan 73 poin.
Bayern juga patut berterima kasih kepada Ingolstadt yang sebelumnya berhasil menahan imbang tanpa gol peringkat kedua RB Leipzig. Dengan tiga laga tersisa, perolehan poin Bayern mustahil bisa disusul tim promosi tersebut yang saat ini mengumpulkan 63 angka.






Ini merupakan trofi kedua Carlo Ancelotti pada musim pertamanya di Allianz Arena. Sebelumnya, suksesor Josep Guardiola itu sudah berhasil mempersembahkan gelar Piala Super Jerman.




Gelar Bundesliga juga menjadi gelar terakhir yang bisa diraih Bayern pada musim ini. Setelah tersingkir di perempat final Liga Champions, Bayern juga tersingkir dari Piala Jerman usai dikalahkan Borussia Dortmund di babak semifinal

Comments

Popular Posts